• banner5
  • Header-3
  • banner 2
  • banner 4

Selamat Datang di Website Resmi SMA NEGERI 3 TENGGARONG | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 3 UNGGULAN TENGGARONG

NPSN : 30405316

Jl. Perum Korpri No. 1 Desa Perjiwa Kec. Tenggarong Seberang


sman3tenggarong@gmail.com

TLP : -


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 269670
Pengunjung : 77815
Hari ini : 10
Hits hari ini : 18
Member Online :
IP : 54.92.164.184
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

First Runner Up Berhasil diraih Team Debate SMA N 3 Unggulan Tenggarong




 Juara Lomba Debat


 


Pada acara STIKES VAGANZA yang diadakan oleh STIKES WHS Samarinda, smaga mengirimkan dua tim pada lomba english debate. Lomba english debate ini pun baru pertama kali diadakan oleh STIKES WHS dengan sistem asian parliamentary. Babak penyisihan yang diadakan tanggal 2 Mei 2017 mulai dari jam 9.00 WITA yang diikuti 12 tim dari beberapa sekolah di Kalimantan Timur menghasilkan 6 tim yang akan menuju semifinal, dan tim smaga A berhasil menuju ke semifinal.


Semifinal yang diadakan keesokan harinya atau tanggal 3 Mei 2017 berlangsung pada jam yang sama. Tim smaga A yang beranggotakan  M. Faturrahman (XI MIPA 4), Aldi Dinata Saputra (X MIPA 1) dan Malik Faza (XI MIPA 1) berhasil melewati semifinal dan menuju ke babak final. Babak final pun dilanjutkan dan memperlombakan 3 tim yaitu tim dari Smaga dan juga dua tim dari Smansa Samarinda.


Babak final mempergunakan peraturan silent round ini pun dimulai. Tim smaga A memulai debat dengan tim smansa A dengan mosi THBT Politic Is About Power Funding sebagai posiai opposition atau kontra sedangkan selanjutnya melawan tim smansa B dengan mosi THW Ban Prisoners To Vote sebagai posisi goverment atau pro.


Ketika hari pengumuman tanggal 6 Mei 2017, tim debat yang dibimbing oleh Kak Fachrial berhasil juara 2 atau First Runner Up sedangkan tim smansa A sebagai juara pertama dan tim smansa B sebagai juara ketiga. Rasa kecewa memang dirasakan tetapi kebahagian yang memuncak lebih mereka rasakan karena setelah cukup lama tim english debate tidak membawa pulang piala khususnya dalam ajang provinsi.


“Senang banget lah. Akhirnya bisa juara nyumbang piala ke sekolah sebagai juara dua lomba debat tingkat province.              


Tetap semangat untuk semua siswa smaga. Terus berprestasi. Dan percayalah bahwa kekalahan adalah kemenangan yg tertunda.” Ujar Malik Faza ketika ditanya kesan dan pesan. (Asm)


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas